Jumat, 13 Agustus 2010

Manfaat Kulit Jeruk

Sebagai orang Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi mendengar istilah atau nama “Jeruk Bali”. Yup, buah ini memang memiliki keunikan tersendiri dari jenis jeruk lainnya yang ada di Indonesia ini. Selain memiliki ukuran yang bisa dibilang “gak normal” alias “gede” dari yang lain, ternyata buah ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa.

Seperti kita tau, bahwa dalam buah jeruk terdapat zat antioksidan yang jeruk-balitinggi. Antioksidan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, zat ini bekerja untuk melawan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh kita. nah, jika Anda ingin terbebas dari radikal bebas, perbanyaklah mengkonsumsi jeruk.

Selain manfaat di atas, ternyata kulit jeruk itu sendiri memiliki keistimewaan yang tak kalah pentingnya. Berdasarkan penelitian, kulit jeruk bali ternyata bisa membuat kita terhindar dari proses penuaan dini. Anda tentu penasaran kan bagaimana cara memakainya? simak petunjuk berikut :

* Kupaslah jeruk bali dan ambil kulitnya
* Potong kulit jeruk bali tersebut dengan ukuran 3 x 5 cm, dan sisanya jangan dibuang
* Sisa kulit jeruk bali dipotong berbentuk lingkaran sebanyak 4 buah dengan diameter 2 cm
* Tempelkan potongan tersebut pada kulit jeruk yang berukuran 3 x 5 cm pada masing-masing sisi yang panjang (masing-masing 2 buah lingkaran menyerupai bentuk mobil)
* Ikatlah kulit jeruk bali itu pada sisi 3cm menggunakan tali dengan panjang kira-kira 2 meter. Setelah itu Anda tarik dan ajaklah apa yang sudah Anda buat barusan kemanapun Anda pergi. (misalnya ke pasar atau sekedar jalan-jalan sore)

Sumber: http://artikel-kesehatan.netau.net/?p=3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CREATIVE BY JACKFROST HIDEOUT | MASIH PEMULA | MOHON KRITIK DAN SARAN